Minggu, Juni 19

KETIKA CINTA MENYAPA JIWA



Cinta yang memilihmu...memilihmu dan menambatkannya pada seseorang. Yang dapat kamu lakukan adalah menerimanya, karena cinta adalah salah satu misteri dalam kehidupan. Rasakan bagaimana cinta menyentuhmu....mengisi jiwamu dengan kebaikan..dan tunjukkan juga kebaikan cinta itu sendiri dalam hidupmu. Berikan pula kebaikan pada seseorang yang membuat cinta ada diantara kalian. Binarkan juga spirit cinta pada sekitarmu..pada duniamu yang membutuhkan cinta dengan segala dimensinya...Lepaskan panah cintamu pada dunia yang carut marut, getir, pekat, dan tanpa warna.

Begitu banyak orang yang salah memaknai cinta. Begitu lama mereka hidup tanpa cinta dan ketika cinta menghampiri mereka, mereka memaknai cinta sekedar sebuah kebutuhan belaka. Mereka melihat hati mereka hanya sebagai sebuah tempat yang harus diisi. Dan mereka manganggap cinta adalah sesuatu yang yang harus mengisi hati kosong mereka...bukan mereka yang harus mengisi dan memaknai cinta...JIka demikian maka cinta akan kehilangan makna dan esensinya sebagai spirit jiwa dan warna dunia.

Cinta memiliki waktunya sendiri, masanya, musimnya dan alasannya sendiri untuk datang dan pergi...Kamu tidak bisa memaksakannya untuk tinggal dalam rumah jiwamu, atau membuatnya bertahan dalam dirimu...Kamu hanya perlu memaknai dan mengisinya dengan berjuta kebaikan ketika cinta menyentuh jiwamu. Dan ketika ia pergi..biarkan ia pergi dengan segala kebaikan didalamnya.
Tetapi...jika cinta memilih untuk tinggal dalam jiwamu dan dalam jiwa seseorang yang mencintaimu dan kamu cintai...tidak ada yang perlu kamu lakukan dan tidak ada pula yang harus kamu lakukan..kecuali menjadikan kebaikan didalam cinta itu sendiri.

Cinta telah dan akan selalu menjadi misteri...Berbahagialah jika cinta menyapa jiwamu...bagikanlah cinta dalam dirimu untuk setiap jiwa disekelilingmu..Karena cinta adalah anugrah....

"Cinta itu anugrah..maka berbahagialah...sebab kita sengsara..bila tak punya cinta....rintangan pasti datang menghadang, cobaan pasti datang menerjang..namun yakinlah cinta itu kan membuatmu..mengerti akan arti kehidupan...." (kutipan lagu dul sumbang)

by jejak titie....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger