Kamis, Mei 27

Cari Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah media manusia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang diperlukan untuk menjalankan kehidupan sehari – hari. Tetapi masalahnya pendidikan yang saat ini, belum bisa memenuhi kebutuhan manusia akan mewujudkan masa depannya seperti apa yang diharapkan.Pendidikan saat ini, lebih berorentasi agar para lulusannya menjadi pencari kerja, hanya sedikit sekali bahkan jarang ditemukan sekolah menyiapkan para lulusanya menciptakan lapangan kerja. Hampir sepuluh juta pengangguran di Indonesia, para lulusan sarjana sibuk untuk mencari lowongan pekerjaan.

Sekolah saat ini merupakan “penjara” bagi anak didik untuk dimasukkan ilmu pengetahuan, tidak sedikit anak didik yang terus merasa bosan untuk bersekolah, hal ini karena sistem pendidikan saat ini sudah tidak relevan dengan kemajuan dunia ini. Pelajaran yang dipelajari terasa sia – sia karena hal – hal yang dipelajari dalam sekolah banyak yang tidak diterapkan di dalam masyarakat karena sudah ketinggalan jaman.
Oleh sebab itulah, sudah saatnya pemerintah melalui dinas terkait merancang sistem pendidikan yang benar–benar diperlukan untuk menghadapi tantangan ekonomi global. Pendidikan untuk mencapai kebebasan finansial bukan keamanan pekerjaan seperti yang diidam–idamkan para pencari kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger