Jumat, September 11

Mengungkap 5 Rahasia Yang Membuat Diri Anda Selalu Kompetitif

"Jika Anda Memiliki Mimpi, Cita-Cita, Dan Harapan Yang Besar Untuk Mencapai Keberhasilan Di Dalam Hidup Anda. Maka Jangan Berdiam Diri, Tapi Kembangkan Kualitas Diri Anda Agar Mampu Berkompetisi Dengan Orang-Orang Lain." - Djajendra

Di tempat kerja atau pun di dunia bisnis Anda tidak pernah sendirian. Di sana akan ada terlalu banyak orang yang siap bersaing dengan Anda untuk mendapatkan yang terbaik. Para kompetitor Anda akan saling berlomba untuk mempersiapkan diri mereka buat mencapai hal-hal tertinggi dibidangnya. Mereka akan berusaha melampaui kualitas diri Anda melalui pengembangan kualitas diri mereka ke arah yang lebih baik. Salah satu kekuatan kompetitif yang paling penting untuk dikembangkan adalah perilaku kerja dan mind set sukses Anda. Jika Anda tetap bekerja dengan cara-cara lama tanpa mau memperbaiki setiap kekurangan yang ada pada diri Anda, maka janganlah pernah memiliki mimpi dan harapan yang besar. Sebab, mimpi dan harapan besar adalah milik dari orang-orang yang mau berjuang keras untuk mempersiapkan dirinya menjadi pribadi yang berkualitas tinggi yang pantas dihargai dengan berbagai jabatan, kekuasaan, dan kekayaan. Apakah Anda mau menjadi pribadi yang diperkaya kualitas hidup Anda melalui jabatan, kekuasaan, dan kekayaan? Jika Anda mau, maka berikut ini ada 5 rahasia yang perlu Anda renungkan dan menyerapnya secara bijaksana.

1. Jadilah Diri Sendiri Yang Positif.

Pastikan Anda mampu memahami dan mengetahui jati diri sejati Anda. Pastikan Anda mengetahui tentang perubahan-perubahan yang harus Anda lakukan agar diri Anda mampu menjadi diri sejati yang diperkaya dengan nilai-nilai kebijaksanaan hidup. Pastikan Anda mampu memiliki pikiran positif, emosi positif, etika dan moral kehidupan yang positif, kemampuan berkomunikasi dengan keluarga dan semua pihak lain yang positif, dan kemampuan mengelola kekayaan dan keuangan yang positif.

2. Tingkatkan Standar Diri Anda

Pastikan Anda mampu meningkatkan kualitas, ukuran, dan mutu diri Anda yang sesuai dengan harapan pasar atau bisnis yang terkait dengan pekerjaan Anda. Anda harus meningkatkan semua standar diri Anda untuk kemudian disesuaikan dengan standar-standar tertinggi dibidang pekerjaan yang Anda tekuni. Pastikan juga sikap dan perilaku Anda selalu terfokus untuk meningkatkan kualitas dan kinerja diri Anda secara maksimal.

3. Jangan Memiliki Keyakinan Yang Sempit

Jadilah pribadi yang berwawasan luas, yang mampu menyerap semua kebaikan kehidupan melalui sistem keyakinan dan kepercayaan diri Anda yang luas. Jadilah seperti matahari yang mampu menyinari setiap bagian kehidupan di bumi ini secara adil dan penuh cinta kasih, tanpa membeda-bedakannya. Jadi, walaupun mungkin Anda mampu meningkatkan standar kehidupan Anda secara hebat, tapi bila tidak mampu merubah sistem keyakian dan kepercayaan diri Anda yang sempit, Anda tetap akan mengalami kesulitan untuk menjadi pribadi berkualitas yang diperkaya dengan kebijaksanaan kehidupan. Anda tetap akan hidup dalam kotak sempit sesuai keyakinan dan kepercayaan Anda. Untuk itu, saatnya Anda menjadi pribadi cemerlang yang mampu memahami realitas kehidupan, yang mampu memahami perubahan, yang mampu memahami masa depan yang lebih cemerlang buat kebahagian Anda dan keluarga Anda.

4. Rubah Strategi Anda Dalam Meraih Sukses

Anda tidak boleh kaku dan fanatik dengan sebuah cara atau pun strategi, tapi Anda harus selalu melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap nilai-nilai kehidupan yang Anda gunakan buat menciptakan strategi Anda di semua aspek kehidupan Anda. Pahami semua situasi dan kondisi yang ada, lalu sesuaikan semua strategi Anda tersebut pada situasi dan kondisi yang ada. Pastikan Anda adalah seorang pembelajar yang selalu cerdas memahami setiap persoalan melalui kekuatan intuisi dan kekuatan empati Anda.

5. Satukan Diri Anda Kepada Kekuatan Tuhan

Sesungguhnya tidak ada seorang manusia pun yang pintar dan hebat. Semua kepintaraan dan kehebatan itu hanyalah titipan Tuhan kepada manusia dan kehidupan. Sehebat apa pun upaya kita, kita wajib berdoa dan selalu berdoa sambil minta restu dan petunjuk dari Tuhan. Dekatkan diri kepada Tuhan. Kerjakan semua mimpi, cita-cita, harapan, ambisi, dan keinginan sambil mengingat kebesaran Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger