Minggu, September 5

Lebaran Sebentar Lagi

Sungguh tidak terasa shaum ramadhan kali ini, 4 hari lagi menuju hari raya idul fitri. Kenapa perasaan sedih selalu muncul didalam hati ini ketika akan meninggalkan bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Rabbul ‘alamin, saya khawatir ramadhan tahun depan tidak bisa lagi saya ikuti. mudah-mudahan Alloh memberikan saya kesempatan untuk bisa mengikutinya lagi. Aaaamiinn….

Terdapat banyak sekali fenomena yang terjadi di sekeliling saya di kala mendekati hari raya idul fitri atau terkenal dengan istilah lebaran, dari menyiapkan kue sampe sibuk membeli pakaian baru. Namun saya pikir apa perlu ya membeli pakaian baru ?? alangkah baiknya yang baru itu bukan hanya pakaian tetapi hati kita lah yang seharusnya di perbaharui dengan melewati ramadhan kali ini. Saya sangat heran dengan perilaku masyarakat ketika akan menghadapi hari raya ini, semuanya serba sibuk aktif di Mall atau pasar-pasar tradisional ironisnya yang namanya solat teraweh sudah tidak dihiraukan lagi, mereka menganggap beli pakaian baru lebih utama dibandingkan dengan solat teraweh. Anda bisa lihat faktanya di lapangan awal-awal ramadhan mesjid membludak tetapi di hari-hari terakhir ramadhan justru semakin berkurang jamaahnya ada yang sampai hanya tersisa 3 shaf saja untuk melaksanakan solat ini.Sungguh mengenaskan dan sangat menyedihkan bagi negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

Kembali lagi ke topik yaitu mengenai Lebaran Sebentar Lagi, coba renungkan dan coba pikirkan oleh anda apakah ada perasaan sedih ketika meninggalkan bulan ramadhan ? apakah anda sudah siap menghadapi lebaran ? siap disini bukan berarti anda harus mengenakan pakaian baru tetapi iman dan ketakwaan anda pun haruslah baru ? jikalau anda sudah siap dengan segala hal dan bisa merasakan sedih ketika akan meninggalkan ramadhan. Saya jamin anda akan merasakan nikmatnya Lebaran Idul Fitri. Jadi untuk itu marilah kita belajar untuk sisa waktu di bulan ramadhan yang sedikit lagi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sehingga di hari yang fitrah nanti kita bisa benar-benar fitrah yang sudah diampuni dosa-dosanya oleh Rabbul ‘alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger