Jumat, April 2

renungan pagi



Ketika kau bangun di pagi hari, apakah pernah kau bersyukur pada Tuhan karena kau bisa menikmati kembali pagi hari?

Ketika kau tertawa pernahkan kau bersyukur pada Tuhan atas kebahagiaan yang memenuhi hatimu hari itu?

Ketika kau menangis karena terluka pernahkan kau menyadari bahwa sebenarnya Tuhan sedang melindungi kita dari luka yang lebih dalam?

ketika kau harus berjuang untuk mendapatkan sesuatu yang sangat kau inginkan dan sering kali harus menghadapi rintangan berat sebelum kau bisa mendapatkannya, sadarkah kau bahwa Tuhan sedang menjadikan kita sebagai jiwa yang lebih kuat dari sebelumnya?

Ketika kau melihat kembali hidupmu, sekitarmu, orang2 yang mencintaimu, kejadian2 membahagiakan dalam hidupmu, perjuangan keras yang kau lakukan dan segala yang pernah terjadi sepanjang hidupmu, pernahkan kau menyadari bahwa Tuhan sangat sayang padamu?

Ketika kau meminta cinta sejati maka sering kali kau akan patah hati, sadarkah kau karena dengan begitu akhirnya kau bisa paham apakah itu cinta sejati dan kemudian menghargainya?

ketika kau meminta keberanian, maka seringkali kau akan menemui ketakutan2 dalam hidup dan pada saat kau melewatinya bukan melarikan diri dari ketakutanmu sadarkah kau bahwa kau telah memiliki keberanian yg kau minta?

Ketika kau meminta untuk dicintai, maka kau akan menemui banyak sekali orang-orang di sekitar mu menuntut perhatianmu dan cinta mu , sadarkah kau karena setelah kau mengerti bagaimana mencintai maka pada akhirnya kau menyadari bahwa selama ini kau telah dicintai dengan begitu indahnya?

Ketika kau menyombongkan kedewasaan mu pada sekitarmu sadarkah kau tengah mempertontonkan ketidakdewasaanmu pada mereka semua??

ketika kau berpikir kau lah orang yang paling mengerti hidup dan telah merasakan pahit manisnya kehidupan lebih dari yang lain, sadarkah kau bahwa kau belum menyerap sedikit pun pelajaran hidup dan hanya menjadi seorang pecundang saja?

ketika kau masih merasakan nafasmu pernahkan kau bersyukur atas hidup yang Tuhan telah berikan padamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger